Contoh Pelatihan Supervisi Pelaksanaan Pelatihan Saksi Tingkat Kecamatan


Supervisi Pelaksanaan Pelatihan Saksi Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Pangandaran
Dengan program Supervisi ini berarti untuk melihat sejauh mana Pelaksanaan Pelatihan Saksi Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Pangandaran dilaksanakan dengan semaksimal mungkin. Program Supervisi Pelaksanaan Pelatihan Saksi Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Pangandaran adalah kegiatan monitoring yang menyertakan proses pengumpulan, penganalisisan, pencatatan, pelaporan dan penggunaan informasi manajemen tentang pelaksanaan kegiatan Pelatihan Saksi di tingkat Kecamatan
Fokus kegiatan monitoring pelaksanaan
Pelatihan Saksi Tingkat Kecamatan pada jalannya kegiatan dan tingkat capaian dari perencanaan kegiatan yang telah dibuat berdasarkan tujuan yang telah ditetapkan.
Adapun tujuan utama dari kegiatan monitoring pelaksanaan pembelajaran adalah:
1.   Menyediakan informasi yang relevan dan tepat waktu pada pelaksanaan kegiatan pembelajaran bagi saksi yang akan membantu pembuatan keputusan saat di TPS yang efektif.
2.   Mendorong diskusi mengenai persiapan pelaksanaan pada tanggal 17 April 2019 bersama para saksi, dan menyampaikan berbagai tindakan yang diperlu dilakukan oleh saksi saat pencoblosan serta sebelum dan sesudah pencoblosan.
3.   Menyumbang pada akuntabilitas. Saksi perlu mengetahui bahwa kegiatan Pemilu tahun 2019 yang akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Undang-Undanng.
4.   Menyediakan sumber informasi utama bagi para Saksi
5.   Memberikan masukan terhadap pengambilan keputusan saat di TPS.
Dari Ke 5 Tujuan Monitoring merupakan tujuan yang tentunnya ingin di capai dari beberapa program Bawaslu Kabupaten Pangandaran sesuai amanat Undang-Undang nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Dengan Program monev ini tentunya bisa mengevaluasi beberapa hal yang tidak tercapai serta mencari titik kekurangan dari pelaksanaan Pelatihan Saksi Tingkat Kecamatan.

Posting Komentar untuk "Contoh Pelatihan Supervisi Pelaksanaan Pelatihan Saksi Tingkat Kecamatan"